Pilih Sahabat atau Pacar?

Anda mungkin pernah mengalami kebingungan memilih antara sahabat atau pacar. Bingung, sebuah kata yang tepat untuk melukiskan kondisi anda. Di satu sisi seorang sahabat yang sudah sangat lama berteman dan sangat dekat dengan anda, mengajak anda hang out bareng.

Namun di sisi yang lain di saat yang sama, sang kekasih hati, orang yang anda cintai juga meminta waktu anda untuk bersama dengannya. Bila kepentingan sahabat dan kekasih saling berbenturan seperti ini, kira-kira mana yang akan anda pilih?

Alih-alih membahagiakan semua pihak, keputusan anda mungkin malah akan mengecewakan mereka semua.

Hal terbaik yang bisa anda lakukan antara lain:

1. Bersikap adil.
Kekasih atau pun sahabat, pastinya memiliki kepentingan yang berbeda. Karena anda merupakan orang yang terdekat untuk kedua pihak tersebut, hal penting yang tidak boleh anda lupakan adalah bersikap adil. Jangan sampai ada di antara mereka yang merasa dinomorduakan.

Meskipun sudah memiliki kekasih, bukan berarti sahabat atau teman menjadi dilupakan. Begitu juga sebaliknya, meski anda dan mereka sudah sahabatan sejak lama, bukan berarti kepentingan sanga pacar dinomorduakan atau bahkan terlupakan.

Solusinya, bagi waktu anda sebaik mungkin. Usahakan agar urusan pacar dan sahabat tidak berat sebelah sehingga membuat mereka bete atau marah dengan anda. Siapa pun tidak mau dianggap sebagai orang nomer dua, anda juga kan.

2. Buat prioritas.
Satu-satunya cara mengatasi kebingungan yang tak jarang mampu membuat kepala anda menjadi pusing tujuh keliling ini adalah dengan menentukan prioritas. Jeli dalam menangkap, mana kepentingan yang lebih mendesak dan tidak bisa ditunda lagi.

Misalnya, bila sahabat meminta anda untuk bertemu karena sedang patah hati, sementara sang pacar ingin bertemu hanya sekdar jalan bareng, makan-makan, anda bisa memutuskan mana yang lebih diutamakan. Bilang pada kekasih anda, saat ini sahabat anda sedang membutuhkan kehadiran anda. Sebagai kekasih yang baik, dia pastinya akan mengerti.

Begitu juga sebaliknya, bila kekasih anda meminta anda untuk ada disampingnya karena hal-hal yang sangat mendesak, sementara sahabat anda meminta anda datang hanya sekedar untuk hang out bareng. Maka, anda harus mendahulukan orang yang anda cintai itu. Katakan pada sahabat anda, masih akan ada hari lain bagi anda dan sahabat untuk ber-hang out ria.

3.Be honest.
Semua hal di atas sama sekali tidak akan berhasil bila anda tidak berkata jujur dan berterus terang kepada semua pihak. Tak perlu banyak alasan atau cari-cari alasan apalagi menggunakan kata-kata mapuh seperti ” kan ngga enak sama..” semata hanya untuk menolak ajakan salah satu dari mereka.

Baik kekasih atau pun sahabat pastinya bisa menerima kondisi anda. So, lebih baik jujur dari pada anda bingung nantinya. Berikan pengertian juga ke mereka bahwa anda bukan tidak mau memenuhi ajakannya, tapi hanya menunda aja.

4. Kumpul bareng.
Biar anda tidak bingung mengatur waktu untuk jalan dengan sahabat dan pacar, sesekali ajaklah mereka kumpul bareng. Tidak ada salahnya saling mengenal satu sama lain. Seru juga kan. Anda bisa mengenalkan sahabat pada kekasih anda dan sebaliknya.

Selain itu, acara kumpul bareng seperti ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk memahami karakter masing-masing. Sehingga bila suatu hari nanti terjadi kebingungan memilih, alasan anda akan lebih masuk akal bagi mereka. Karena mereka juga mengenal siapa sahabat atau kekasih anda.(perempuan.com)

Sumber : http://padang-today.com/?today=news&id=18341

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s