Hidup Membosankan, Siapa Biang Keladinya?

Oke..oke..jika Anda mengalami hal-hal yang buruk, siapa yang biasanya Anda salahkan? Atau adakah orang-orang yang biasa jadi korban pelampiasan Anda?

Kini saatnya untuk mengubah keadaan, saudari. Waktunya telah tiba untuk membuat pacar care lagi, dosen diam seribu bahasa, atasan melunak, dan orang tua jadi bangga. Tapi…bagaimana cara ampuhnya?

Kita harus lebih dulu menemukan siapa biang keladi penyebab semua ‘kekacauan’ ini. Apakah pacar, dosen, atasan, orang tua, atau malah orang lain? Hmm, sayangnya bukan mereka. Menyalahkan mereka sebagai penyebab kebosanan yang Anda rasakan hanya akan membuat hidup jadi makin terpuruk. Mengapa?

Sebab jika hidup yang Anda jalani hari-hari ini begitu menjemukan, maka itu karena ulah Anda sendiri. Anda yang membiarkan semua ini terjadi. Bukankah setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaannya sendiri?

Jika pacar TAK pernah didengar, kebutuhannya TAK pernah digubris, anjuran dosen pun TAK dilakukan, belum lagi proposal permintaan atasan yang TAK kunjung beres, serta janji pada orang tua yang selalu TAK ditepati, maka mana mungkin hidup jadi indah?

Kata “tidak” memang perlu sih sesekali, namun bila Anda selalu menolak hal-hal yang seharusnya di”iya”kan, maka itulah yang menyebabkan kehidupan jadi garing.

Diajak ke pesta, ogah. Diundang makan, enggan. Diajak pacar, malas. Dinasehati orang tua, melawan. Hal-hal macam ini jelas harus berubah. Bagi Anda yang hobi berkata “tidak” untuk hampir semua hal, kini saatnya untuk mengubah jawaban Anda. Terima saja ajakan pacar, siapa tahu tempat kencan pilihannya menyenangkan. Pelajari dulu permintaan dosen, turuti mau atasan, dan dengarkan orang tua….

Dengan mengubah diri dan jawaban “tidak” menjadi “ya”, maka katakan selamat datang pada hidup yang menggairahkan.(kpl/*)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/07/26/24325/Hidup-Membosankan-Siapa-Biang-Keladinya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s