Tiga Cara Instan Bangkitkan Percaya Diri

PEREMPUAN yang paling percaya diri sedunia pun pastinya pernah merasa kurang puas dengan tubuhnya sendiri. Padahal untuk memulihkan kepercayaan diri sebenarnya sangatlah mudah sehingga kita tidak berlarut-larut menyesali diri sendiri. Inilah tiga cara untuk mengembalikan kepercayaan diri dalam sekejap.

1. Olahraga ringan
Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Florida, berolahraga ringan dapat mengembalikan kepercayaan diri dalam sekejap. Para peneliti menemukan bahwa meski tak mencapai target, sedikit berolahraga tetap dapat membuat seseorang merasa lebih baik. Kuncinya hanyalah saat berolahraga, jadikanlah tubuh Anda sebagai sebuah proses bukan objek, kata Stephen Franzoi, profesor pada bidang psikologi dari Universitas Marquette. Ia menyarankan agar berkonsentrasi terhadap kenyamanan tubuh ketimbang tampilannya, seperti fleksibilitas, kekuatan, dan gerakan daripada tampilan yang terlihat dari luar.

2. Puji diri sendiri
Berilah pujian pada diri Anda. Daripada mencari-cari apa saja kekurangan sendiri, lebih baik merinci apa saja hal baik yang dirasakan tentang diri sendiri. Hal itu dikemukakan Amy Flowers, psikologi berbasis di Macon, GA. Ia menyarankan untuk membuat daftar hal-hal apa saja yang kita sukai tentang diri sendiri. Tambahkan juga pujian orang yang diberikan kepada Anda.

3. Buatlah perbandingan berbeda
Ketika Anda merasa tubuh Anda besar, sepertinya orang di sekeliling Anda terlihat menyusut. Namun, sebenarnya Anda hanya membandingkan diri Anda dengan perempuan yang menurut Anda memiliki tubuh yang lebih bagus. Daripada membuat perbandingan umum seperti itu, lebih baik buatlan perbandingan yang lebih personal. Seperti jika Anda kekurangan berat badan, pikirkanlah saat Anda pernah sakit, dan bersyukurlah. Atau, jika berharap nantinya dapat mengurangi berat badan, fokus terhadap seperti apa tubuh Anda nanti setelah menjalani diet dan olahraga dengan konsisten. (MI/ICH)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/07/27/24452/Tiga-Cara-Instan-Bangkitkan-Percaya-Diri-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s