10 `Suntikan` Kesegaran Baru

Refreshing! Itulah yang sedang Anda butuhkan saat ini. Kepadatan aktivitas kerja membuat Anda jenuh dan bosan. Anda butuh diselamatkan? Ini dia 10 suntikan kesegaran baru yang akan mengembalikan semangat diri Anda seperti baru kembali.

KapanLagi.com – Lira tak tahan lagi. Dia merasa begitu tertekan akhir-akhir ini. Jika ditanya apa penyebabnya, Lira juga tak tahu pasti. Ia hanya merasa jenuh dengan aktivitas hariannya. Ingin lari rasanya, ingin pula berteriak sekencang mungkin. Ingin melakukan sesuatu yang bisa membuat ia merasa bebas dan bernafas lega. Tapi, apa?

Sebagian dari Anda pasti pernah seperti Lira. Atau bahkan, mungkin ada beberapa di antara Anda yang sedang merasakan hal yang sama. Merasa membutuhkan suntikan kesegaran baru. Jika demikian, maka beberapa injeksi berikut ini pasti bisa membuat mood terdongkrak dan bete pun sembuh dalam sekejap mata.

Jalan-jalan tanpa beban

Sepulang kerja Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk pergi berjalan-jalan. Tak ada uang pun tak mengapa, malah lebih baik, agar Anda tak tergoda untuk boros. Nikmati saja apa yang Anda lihat di jalan. Berhentilah untuk mengamati hal yang menarik perhatian Anda. Mengamati hal-hal sepele malah bisa membuat Anda sadar bahwa ada banyak hal dalam hidup ini yang sungguh indah, namun sering terlewatkan.

Taman, temanku saat stres

Taman belakang rumah hingga taman safari bisa menjadi tempat pelepas stres yang cukup efektif. Segala sesuatu yang serba hijau dan biru, yang berhubungan dengan alam dan air, memang bisa membawa dampak menenangkan dan menyegarkan. Melihat tingkah laku aneka satwa, anak-anak yang sedang asyik bermain, hingga Anda sendiri yang ikut terjun bermain…semua itu bisa membuat Anda merasa hidup kembali. Itu pasti!

Musim museum

Siapa bilang bahwa museum itu membosankan? Justru ada banyak hal menakjubkan yang bisa dijumpai dalam sebuah museum. Mulai dari hal baru yang mengagumkan hingga hal sepele yang kerap luput dari pengamatan, semua itu bisa membuat hari Anda jadi terasa berbeda. Oh, yes!

Berbaringlah

Mungkin kegiatan satu ini sering diidentikkan dengan alasan ‘tidak sempat’ atau bermalas-malasan. Padahal di balik bermalas-malasan selama 30 menit itu timbul dampak yang bisa membuat Anda lebih terpacu saat bangun. Meski pikiran mungkin jalan terus, namun tubuh tetap perlu istirahat. Luangkan 30 atau 15 menit saja untuk berbaring, hingga saat bangun Anda bisa merasa lebih segar.[break]

Seni..seni…seni…

Tak bisa menyanyi, melukis, atau menari? Siapa yang peduli? Anda tak harus menjadi ahli, lagipula ini kan untuk kesenangan belaka. Ambil kanvas, melukislah, padukan warna-warna sesuai selera, gambarlah sesuai imajinasi Anda. Lakukan semua ini tanpa beban, sesuai dengan kata hati Anda. Siapa tahu lukisan hasil pelampiasan stres tersebut bernilai tinggi di mata seorang kolektor seni? Hehe…

Chatting yuk

Berkomunikasi dengan teman, apalagi yang terkenal humoris bisa membuat Anda terhibur lho. Tak percaya? Coba saja deh.

Kaki telanjang

Dalam rumah, di atas hamparan rumput, pada bentangan pasir pantai, hingga di atas jalan berbatu, Anda perlu berjalan dengan kaki telanjang sesekali. Cobalah dan rasakan sensasi bedanya. Asyik lho!

Bacaan Idaman Lain (BIL)

Jika dalam hidup sehari-hari Anda selalu dicekoki dengan berbagai bacaan yang serius dan monoton, maka tak ada salahnya membeli atau meminjam majalah atau buku yang lain yang menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Meski barang yang ditawarkan dalam majalah fashion mungkin tergolong super mahal menurut kantong Anda, namun melihat dan mengagumi semua itu sebenarnya sudah cukup menghibur lho.

Tertawa

Mungkin Anda benar-benar tak bisa tertawa saat ini. Namun, bermain saling menggelitik dengan teman atau anggota keluarga jelas bisa memaksa Anda tertawa. Tak hanya membuat geli dan senang, aktivitas sepele ini bisa juga membuat hubungan dengan mereka jadi lebih akrab.

Pergi jauh

Pergi saja! Bergabung dengan tur atau pergi ke tempat yang sudah lama ingin Anda kunjungi. Tak usah terlalu banyak berpikir ini dan itu. Tinggalkan semua, ambil cuti, dan pergilah.

Saat pikiran tak lagi bisa fokus dengan benar, saat hati tak karuan rasanya, saat Anda bahkan merasa ‘lumpuh’ dan tak tahu harus berbuat apa lagi, maka saat itu Anda benar-benar memerlukan ‘suntikan’ jika ingin hidup kembali bergairah. Ayo, buruan suntik sendiri! (kpl/ICH)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/08/05/25270/10-Suntikan-Kesegaran-Baru/882

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s