Otak Tambah Pintar karena Bersepeda?

ADA baiknya Anda mengizinkan anak bersepeda atau berjalan kaki ke sekolah. Menurut sebuah penelitian di Spanyol, semakin lama seorang anak bersepeda, semakin pintarlah mereka. Sehingga, kebiasaan itu bisa mendongkrak nilai anak-anak di sekolah.

Para ahli dari Spanish National Research Council di Madrid meneliti 1.700 remaja di Spanyol. Para peneliti membandingkan transportasi dan waktu yang digunakan anak ke sekolah. Hasil penelitian menunjukkan remaja yang bersepeda atau berjalan kaki lebih dari 15 menit memiliki nilai yang bagus ketimbang pelajar yang diantar menggunakan mobil atau sepeda motor.

“Alasannya, berjalan dan naik sepeda dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga bisa membantu kinerja otak,” jelas Dr. Fracois Trudeau dari Université du Québec. Beberapa ahli juga percaya bahwa berjalan membuat remaja lebih siap secara mental untuk memulai hari.

Anda seharusnya melatih anak untuk bersepeda atau jalan kaki jika jarak dari rumah ke sekolah tidak terlalu jauh. Anda sebaiknya juga ikut menerapkannya. Caranya Anda bisa ikut mengantar mereka atau berangkatlah ke kantor dengan bersepeda.

Sumber : http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2011/02/21/43225/Otak-Tambah-Pintar-karena-Bersepeda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s