Tingkatkan Kepercayaan Diri Kalau Mau Sukses

Mau sukses? Tingkatkan kepercayaan diri Anda. Orang yang memiliki kepercayaan diri ternyata mampu mengelola keinginan menjadi kenyataan.

“Namun, bagi sebagian orang kepercayaan diri masih menjadi kendala utama dalam kehidupannya. Orang menjadi tidak percaya diri jika selalu bermasalah dengan keinginan,” kata psikolog dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Noor Rahmani dalam diskusi ‘Cenat Cenut Enggak Pede?, Mau Tahu Solusinya?”, di Yogyakarta, Senin (11/4).

Menurut dia, keinginan yang tidak cocok dengan kenyataan, menjadikan orang tidak percaya diri. Padahal, seseorang seharusnya mengelola keinginan itu menjadi kenyataan untuk meraih kesuksesan.

“Rasa tidak percaya diri bukan hanya menyebabkan seseorang menjadi tidak sukses dalam hidupnya, bahkan berdampak pada perasaan selalu tertekan. Perilaku yang tampak berupa rasa rendah diri yang berlebihan dan selalu merasa tidak bahagia,” katanya.

Ia mengatakan kebanyakan mereka selalu berkutat dengan masalah. Seseorang yang tidak memiliki rasa percaya diri sering mengeluarkan energi negatif. Padahal, energi negatif tersebut berdampak bagi kesehatan tubuh seperti detak jantung yang selalu meningkat, dan peredaran darah ke otak semakin tidak lancar.

“Bahkan, ketidakpercayaan diri menyebabkan seseorang tampak lebih tua dari usianya. Energi negatif justru menyebabkan orang mudah sakit,” katanya.

Menurut dia, untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang harus bisa menerima kenyataan hidupnya. Namun demikian, kemampuan mengelola keinginan dengan kenyataan yang diterimanya sangat diperlukan.

Salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri dan meraih kesuksesan adalah dengan melatih bakat yang dimiliki. Jika sudah memiliki bakat, tetapi tidak dilatih, tentu akan menjadi sia-sia.

“Galilah bakat Anda, karena orang yang sukses itu mempunyai bakat dan melatih bakat itu,” kata dosen Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada ini.

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/04/11/48314/Tingkatkan-Kepercayaan-Diri-Kalau-Mau-Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s