Kadar Nutrisi Tepat Tingkatkan Ketajaman Pemikiran Anak

Sebuah studi klinis terbaru yang memakai metode MEPS-2 (Means-End Problem Solving 2-Step) menunjukkan, bahwa pemberian nutrisi dengan kadar DHA 17mg/ 100kkl dan ARA 34mg/100kkl pada bayi dan anak terbukti secara ilmiah meningkatkan kemampuan memecahkan masalah pada usia 9 bulan.

“Pemberian nutrisi yang tepat seperti ini mampu meningkatkan ketajaman dalam hal penglihatan, meningkatkan mental development index sebanyak tujuh poin,” ungkap Peter Willatts dalam seminar Peran DHA pada Perkembangan Visual dan Kognitif pada Bayi belum lama ini.

Disamping itu lanjut dosen senior Fakultas Psikologi dari Universitas Dundee di Inggris, akan pula meningkatkan kesehatan saluran pernafasan pada tahun pertama juga pada tiga tahun pertama usia si kecil.

Senada, dokter anak dan ahli syaraf dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Dr Hardiono Pusponegoro, SpA (K) menjelaskan, kecerdasan bayi dan anak dipengaruhi oleh stimulasi tepat dan dimulai dari tahun awal kehidupan si kecil, terutama pada dua tahun pertamanya atau biasa disebut masa keemasannya.

“Karenanya, peran aktif ibu sangatlah diperlukan terutama dalam pemberian nutrisi dan stimulasi yang tepat guna memaksimalkan perkembangan otak dan potensi belajar si kecil,” ungkap dosen Fakultas Kedokteran bagian Ilmu Kesehatan Anak Universitas Indonesia ini.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/07/18/kadar-nutrisi-tepat-tingkatkan-ketajaman-pemikiran-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s